-->

Lowongan Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Agustus 2021

 Lowongan Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Agustus 2021



Badan Amil Zakat Nasional (disingkat BAZNAS) adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. BAZNAS merupakan Lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama. BAZNAS berkedudukan di ibu kota negara.

Posisi :  

1. Staff Budget Control & Adm. Keuangan Bidang Perencanaan, Keuangan & Pelaporan

Tugas dan Tanggung Jawab :

Mengontrol penggunaan keuangan ZIS dan DSKL sesuai RKAT secara berkala

Menselaraskan laporan pengumpulan dan pendistribusian dana ZIS dan DSKL

Mengoperasikan sistem pelaporan Keuangan berbasis digital

Membantu kepala bidang PKP dalam menyajikan laporan keuangan yang siap diaudit

Membantu Kepala Bidang PKP dalam pembuatan laporan keuangan (bulanan, semesteran dan tahunan)

Persyaratan Umum :

Laki-laki/Perempuan, Beragama Islam, menjaga prinsip-prinsip dan nilai-nilai Agama dengan baik, mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, memiliki integritas, mampu berkomunikasi dengan baik (Bagi laki-laki tidak merokok)

Pendidikan minimal S1, Jurusan Akuntansi diutamakan Akuntansi Syari’ah

Memiliki Pengalaman mengelola laporan keuangan minimal 1 tahun  dan diutamakan di Lembaga Keuangan, Lembaga zakat atau Lembaga Filantropi

Usia antara 23-35 tahun

Siap bekerja penuh waktu dan di luar jam kerja Jika diperlukan

Mampu bekerja dengan Tim

Judul Email : Bidang PKP

2. Kepala Bidang Perencanaan, Keuangan & Pelaporan

Tugas dan Tanggung Jawab :

Memimpin Tim Keuangan

Memimpin dalam penyusunan RKAT (Rencana Kerja Anggaran Tahunan)

Menganalisa permohonan pencairan keuangan

Membuat perencanaan kerja bidang PKP

Mengkoordinasi pembuatan laporan (Bulanan, Semester dan Tahunan)

Membangun komunikasi dengan pihak KAP dan pihak lain yang berhubungan dengan kewenangan

Persyaratan Umum :

Laki-laki/Perempuan, Beragama Islam, menjaga prinsip-prinsip dan nilai-nilai Agama dengan baik, mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, memiliki integritas, mampu berkomunikasi dengan baik (Bagi laki-laki tidak merokok)Pendidikan minimal S1, Jurusan Akuntansi diutamakan Akuntansi Syari’ah

Memiliki jiwa kepemimpinan

Berpengalaman dalam bidang amounting minimal 3 tahun, diutamakan pernah mengelola keuangan di Lembaga Zakat  atau Filantropi

Usia anatara 35-45 tahun

Lebih diutamakan penduduk Kota Bandung  sesuai dokumen kependudukan

Siap bekerja penuh waktu, dan diluar jam kerja jika diminta

Mampu bekerja dengan Tim

Judul Email : Bidang PKP

3. Staf Monitoring Evaluasi & Kemitraan Bidang Pendistribusian & Pendayagunaan

Tugas dan Tanggung Jawab :

Melaksanakan budget control semua program pendistribusian dan pendayagunaan

Memastikan semua program berjalan sesuai rencana yang telah dirumuskan dalam KPI.

Memastikan semua program mengacu kepada RKAT.

Menjalin kemitraan untuk melaksanakan program pendistribusian dan pendayagunaan.

Memastikan program pendistribusian dan pendayagunaan sesuai dengan SOP.

Mengawal laporan penyaluran setiap admin program agar sesuai dengan jadwal rutin yang telah ditentukan.

Berkoordinasi dengan admin program untuk memastikan laporan dari mitra penyaluran dilakukann secara lengkap dan tepat waktu.

Persyaratan Utama :

Laki-laki/Perempuan, Beragama Islam, menjaga prinsip-prinsip dan nilai-nilai Agama dengan baik, memiliki integritas,  mampu berkomunikasi dengan baik dan bagi laki-laki tidak merokok.

Pendidikan minimal S1, diutamakan sudah berpengalaman minimal 2 tahun di Lembaga Zakat atau Lembaga Sosial

Kemampuan dan Keterampilan, Communication skill, Planning/perencanaan, Management report, Microsoft Excel

Memiliki Jiwa Kepemimpinan

Usia antara 25 – 35 tahun

Lebih diutamakan Penduduk Kota Bandung sesuai dokumen kependudukan

Siap bekerja penuh waktu dan di luar jam kerja jika diperlukan

Mampu bekerja dengan tim

Judul Email : Bidang PHP

4. Staf Fundraiser Bidang Pengumpulan

Tugas dan Tanggung Jawab :

Mengembangkan kampanye kesadaran berzakat/infak

Melakukan penelitian dan menganalisis data untuk mengidentifikasi dan menentukan muzaki

Merancang dan menyajikan ide penghimpunan

Merealisasikan program promosi dan mengevaluasi efektifitas promosi di setiap muzaki/donatur

Mengorganisir acara sosialisasi dan edukasi

Memberikan surat penawaran program dan presentasi ke calon muzaki/donatur.

Mengelola kampanye ZIS dan DSKL di media sosial

Persyaratan Utama :

Laki-laki/Perempuan,

Beragama Islam, menjaga prinsip-prinsip dan nilai-nilai Agama dengan baik, memiliki integritas, mampu berkomunikasi dengan baik dan (bagi laki-laki tidak merokok).

Pendidikan minimal S1, di utamakan jurusan Manajemen Pemasaran

Memiliki pengalaman dalam bidang tersebut minimal 2 tahun

Memiliki Pengetahuan teknis, Manajemen Pemasaran, Digital Marketing

Memiliki jiwa Kepemimpinan

Usia antara 25 – 35 tahun

Lebih diutamakan Penduduk Kota Bandung sesuai dokumen kependudukan

Siap bekerja penuh waktu dan di luar jam kerja jika diperlukan

Mampu bekerja dengan tim

Judul Email : Bidang PNG

Administrasi Lamaran :

Surat Lamaran (menyebutkan posisi yang dilamar)

Daftar Riwayat Hidup dan pengalaman kerja Keterangan pengalaman kerja dari Lembaga tempat bekerja sebelumnya

Copy KTP

SKCK

Photo warna ukuran 4×6 sebanyak dua lembar

Copy Ijazah, sertifikat penghargaan/prestasi/keterampilan/pelatihan dll

Mengisi Formulir Pernyataan dibubuhi materai, dapat didownload di link berikut : Disini

Jika Anda salah satu kriteria yang ada di kualifikasi lowongan ini, silahkan kirim CV  terbaru anda dan berkas lamaran kerja lengkap ke: sau@baznaskotabandung.org

Paling lambat 16 Agustus 2021 (Pukul 16.00 WIB)